Jumat, 27 April 2012

KARAKTER DRAGON BALL Z

    KARAKTER DRAGON BALL Z

Posted by arif rifkia on 28-04-2012
Kalian pasti kenal dengan dragonball. Sebuah manga dan anime jepang yang dikarang oleh akira toriyama dan disini kita akan mengenal karakter-karakter yang ada di dragonball.

  1. Son Goku
     Goku merupakan tokoh utama dalam kisah Dragon Ball. Goku yang memiliki ekor ini adalah bangsa Saiya, walaupun dia tidak mengetahui hal itu sampai Raditz memberitahu sejarah masa kecilnya.

Goku yang lahir di planet Vegeta dan diutus ke Bumi untuk melakukan sebuah misi ini menghabiskan masa kecilnya dengan sang kakek, Gohan, yang menemukannya masih sebatang kara di dalam hutan.

Petualangan Goku dimulai ketika dia bertemu dengan Bulma yang sedang mencari Dragon Ball yang ternyata terdapat di dalam rumah Goku (Dragon Ball berbintang 4 adalah satu-satunya peninggalan kakek Goku yang tersisa). Seiring dengan perjalanan mereka berdua untuk mencari Dragon Ball, secara bertahap mereka bertemu dengan beraneka ragam tokoh lainnya, seperti Master Roshi yang kemudian menjadi guru pertama Goku, Oolong, Yamcha, Puar, Chi-Chi, dan lain-lain.

Kakarot merupakan nama panggilan dari Goku. Ini merupakan nama yang diberikan bangsa Saiya kepada Goku. Setiap bangsa Saiya selalu memanggil Goku dengan nama Kakarot, seperti yang dilakukan oleh Raditz, Nappa, Vegeta, Broly, dan Turles.

  2. Krilin
     Krilin adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga populer Dragon Ball. Karakter ini mengambil karakter seorang shaolin dengan ciri fisik berkepala botak dan mempunyai 6 titik di bagian dahi.

Ia pertama kali bertemu dengan Goku ketika hendak memohon menjadi murid kepada Kamesenin. Kamesenin pertamanya menolak untuk mengangkat murid. Tapi kemudian berubah pikiran, ketika Krillin bersedia memenuhi 'syarat-syarat' yang diminta Kamesenin yaitu mencari gadis muda untuk diajak ke 'Kame-House'. Berbeda dengan Goku yang polos, Krillin sangat mengerti dan nyambung dengan Kamesenin dalam hal pornografi dan kemesuman.

Dalam pertarungan di pertarungan bela diri sejagat sebelum Majin Buu Saga, Yamcha menyebutkan bahwa "Krillin adalah orang terkuat di antara makhluk bumi."

   3. Bulma
      Bulma atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan Burma adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga populer Dragon Ball yang diciptakan oleh Akira Toriyama. Bulma adalah putri dari ilmuwan yang menciptakan Capsule Corp.

Bulma adalah penemu Radar Dragon yang berfungsi untuk mendeteksi sinyal yang dipancarkan oleh Dragon Ball. Dengan bantuan radar ini lah, Bulma bertualang untuk mencari Dragon Ball agar impiannya menemukan pacar yang sempurna dapat diwujudkan. Dalam petualangan mencari Dragon Ball tersebut, Bulma bertemu dengan Goku yang saat itu masih kecil.

Setelah Bulma menjadi dewasa, dia menjadi istri Vegeta, seorang petarung dari planet Vegeta yang pada awalnya bertujuan untuk menghancurkan bumi. Sebelumnya, dia menjadi kekasih Yamucha.

    4. Yamcha
       Yamcha adalah salah seorang tokoh fiksi dalam anime dan manga Dragon Ball. Tokoh ini awalnya adalah musuh Goku dan Bulma yang pada saat itu mereka sedang mencari Dragon Ball. Yamcha awalnya hanya ingin merampok koleksi kapsul yang dimiliki Bulma. Namun niatnya berubah setelah mengetahui kegunaan Dragon Ball.

   5. Tien
      Tien adalah nama seorang karakter fiksi dari serial anime dan manga Dragon Ball. Bentuk fisiknya memiliki kemiripan dengan Dewa Erlang (dari kisah Kera Sakti Sun Go Kong) karena mempunyai 3 mata. Tokoh ini merupakan lawan tanding Goku pada saat turnamen beladiri sejagat berlangsung. Jurus andalannya adalah "jurus matahari".Ia memiliki seorang teman bernama Chiaotzu.Banyak yang mengira Tien adalah orang dari planet luar karena mata ketiganya. Tien merupakan orang terkuat di bumi. meski tidak sekuat bangsa Saiya, tapi Tien memiliki salah satu jurus terkuat dalam cerita Dragon Ball. Jurus itu adalah "meriam tenaga dalam".

   6. Chi-chi
      Chi-Chi adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga populer Dragon Ball yang diciptakan oleh Akira Toriyama. Dia adalah istri dari Goku dan ibu dari Gohan dan Goten. Goku dan Chi-Chi pertama kali bertemu saat mereka masih kecil. Goku berjanji untuk menikahi Chi-Chi karena dia kira menikah adalah sebuah makanan.

Tokoh Chi-Chi ini cukup menguasai ilmu bela diri. Dalam Tenkaichi Budokai ke-23, dia berhasil melaju sampai perempat final.

   7. Gohan
      Gohan adalah anak pertama dari Goku dan Chi-Chi. Karena memiliki campuran darah bangsa Saiya dan Bumi, maka dari kecil Gohan memiliki kekuatan yang sangat kuat (konon diketahui bahwa jika terjadi perkawinan silang antar bangsa Saiya dengan bangsa lain, maka keturunan yang dihasilkan akan memiliki tenaga yang sangat besar).

   8. Goten
      Goten merupakan anak kedua dan yang terakhir dari pasangan Goku dan Chi-Chi. Kemunculan pertamanya adalah pada manga nomor 36, dimana masa damai telah tercipta setelah beberapa tahun pertarungan dengan Cell berakhir. Ketika para Z-Fighter bertarung dengan Cell, Goten masih berada di dalam kandungan Chi-Chi.

Goten memiliki penampilan fisik yang sangat mirip dengan Goku. Di usia yang tergolong masih muda, Goten sudah mampu untuk menjadi Super Saiya. Dia berhasil menjadi Super Saiya secara tidak sengaja ketika Chi-Chi melatihnya jurus-jurus dasar pertarungan. Setelah Buu lenyap.Goten yang rambutnya berubah menjadi panjang tidak tertarik lagi dalam pertarungan. Ia lebih tertarik pada wanita.

  9. Vegeta
     Vegeta merupakan seorang pangeran dari bangsa Saiyan yang hampir punah keberadaannya. Ia adalah tokoh antagonis di awal kemunculannya. Goku merupakan saingan terkuat bagi Vegeta, bahkan ia berusaha dengan sangat ambisius untuk melampaui kemampuan dan keahlian saingannya tersebut. Pada akhirnya, Vegeta menyadari bahwa kemampuan Goku adalah sesuatu hal yang bersifat alami, dan ia juga menyadari bahwa Goku adalah seseorang yang tidak dapat ia kalahkan meskipun dengan latihan dan usaha yang telah ia usahakan. Pada akhir cerita, Vegeta sempat mendapatkan kembali egonya yang sudah lama hilang, dengan membiarkannya masuk perangkap Babidy, ia berubah menjadi Majin Vegeta, tapi karena egonya yang terlalu besar ia menolak mengikuti perintah Babidy. Kemudian ia menggunakan sifat iblisnya hanya untuk bertarung dengan Kakarot, sebagai pangeran bangsa Saiya, namun akhirnya dia sadar bahwa kekuatan bukan segalanya dan ia kembali ke sisi yang baik.

  10. Trunks
      Trunks adalah putra vegeta yang pertama. Ia memiliki rambut Berwarna abu-abu. Trunks seumuran dengan Goten adik Gohan. Trunks adalah Super Saiyan sama seperti ayahnya, dalam beberapa tahun saja Trunks dapat berubah menjadi Super Saiyan tidak seperti ayahnya. Konon jika orang Super Saiyan menikah dengan manusia akan melahirkan anak super saiyan yang melebihi ayahnya Sekalipun.

  11. Bulla / Bra
       Bulla / Bra adalah anak kedua dari Vegeta dan Bulma, sehingga dia Saiyan dan hibrida Manusia. Seperti ibunya dan kakaknya trunks, nama Bulla adalah kiasan untuk sebuah pakaian dalam, bra khususnya (pun ini lebih jelas dalam versi Jepang dari GT, di mana nama karakter secara harfiah dieja Bra). Tidak seperti ayahnya dan saudara, dia bukan seorang pejuang dan bertindak seperti ibunya lakukan di tahun-tahun remajanya.

   
  12. Videl
        Videl adalah. karakter, tangguh tomboy, mengangkat dengan ketenaran di sekelilingnya, dan merupakan Tsundere tentang hubungannya dengan Gohan (yang Tsundere istilah berlaku untuk karakter perempuan yang awalnya dingin terhadap karakter laki-laki, tetapi yang kemudian akhirnya menghangat kepadanya). Setelah memeras Gohan untuk memasukkan turnamen dan mengajarinya teknik levitasi (menggunakan energi ki terbang), dia secara bertahap mulai jatuh cinta dengan dia, untuk jenis dan hatinya jujur. Dia kemudian menjadi istri Gohan dan ibu dari Pan

  13. Pan
       Pan adalah cucu dari protagonis utama dari seri Dragon Ball, Goku. Warisan Pan terutama Manusia, sebagai keturunan dari Saiyan-Manusia hibrida Gohan dan Videl Manusia murni, sehingga membuat 1/4 nya Saiyan. Pan diperkenalkan pada akhir Dragon Ball Z, dan hanya muncul dalam seri ditulis untuk beberapa bab di manga. Perannya diperpanjang menjadi Naga anime-satunya seri Ball GT ketika ditayangkan pada Februari 1996, yang berlangsung beberapa tahun setelah akhir Dragon Ball Z. Dia adalah anggota terakhir untuk "bergabung" Fighters Z sebagai dia perkelahian sepanjang sisi dan mendukung orang lain melawan musuh dalam Dragon Ball GT. 
 
  14. Piccolo
        Piccolo muncul pertama kalinya sebagai reinkarnasi dari Raja Iblis Piccolo, ia muncul pada manga chapter #167 yang diterbitkan majalah mingguan Shonen Jump pada 4 April 1998. Ia awalnya merupakan tokoh antagonis dalam Dragon Ball, kemudian seiring berjalannya cerita, ia berubah menjadi tokoh protagonis dalam kisah ini. Ia merupakan seorang alien dari planet Namek. Secara biologis, Piccolo tidak memiliki jenis kelamin, karena bangsa Namek tidak seperti halnya manusia. Namun dalam penokohannya, ia digambarkan berjenis kelamin laki-laki.

  15. Frieza
       Frieza  adalah tokoh fiksi antagonis ciptaan Akira Toriyama dalam manga dan anime Dragon Ball. Pemunculan pertamanya di manga Dragon Ball, kemudian di serial anime Dagon Ball Z. Frieza juga muncul di serial anime spesial yang berjudul Bardock : The Father Of Goku. Ia juga muncul di serial anime Dragon Ball Z versi layar lebar, salah satunya yang berjudul Plan to Destroy the Saiyans. Selain itu ia juga muncul di serial anime Dragon Ball GT. Awal dari kemunculannya, Frieza bahkan ditakuti oleh North Kai.




  16. Cell
       Cell adalah salah satu yang super penjahat utama dari manga Dragon Ball dan anime Dragon Ball Z, dan adalah penciptaan akhir dari Dr Gero, dirancang untuk memiliki semua kemampuan para pejuang terbesar yang pernah dihuni atau mengunjungi Bumi. Hasilnya adalah "prajurit sempurna", memiliki sifat genetik banyak dan kemampuan khusus. Ini harus dicatat bahwa ia adalah satu-satunya Red Ribbon Android untuk tidak memiliki lambang Red Ribbon pada dirinya pada satu titik atau lain. Hal ini juga diperhatikan bahwa ia adalah salah satu androids beberapa tidak langsung dibuat oleh Dr Gero, yang lain hanya Android 13 Android 14 Android 15, dan mungkin Android 8. Kedua Sel dan Android 13, 14 dan 15 konsepsi yang terlibat Komputer super Dr Gero itu.


  17. Buu
       Buu adalah bentuk pertama dari Buu terlihat dalam seri Dragon Ball. Majin Buu banyak bentuk, yang semuanya terkait di bawah ini, dan semua bentuk-bentuk yang hanya disebut sebagai "Majin Buu" dalam seri, tetapi berbagai bentuk mendapatkan nama-nama umum mereka dari berbagai Dragon Ball Z video game.

  
  18. Broly
       Broly, Kepribadian Broly adalah mirip dengan psikopat, seperti yang umumnya menunjukkan kemarahan sangat tidak terkendali, dan terangkat oleh gagasan membawa kehancuran dan mau tidak mau menghancurkan musuh-musuhnya. Dia mengasihi tidak lebih dari untuk menghancurkan sesuatu, seperti yang ditunjukkan oleh kerusakan nakal tentang planet untuk sedikit lebih dari intimidasi. Broly juga memiliki kecenderungan untuk mainan dengan korbannya, sebagaimana dibuktikan oleh pernyataannya bahwa, "Jika Anda baru saja biarkan aku membunuh kalian semua sebelumnya, Anda tidak akan berurusan dengan rasa sakit ini sekarang," Broly menikmati bermain dengan lemah nya musuh dengan sarkasme sadis, sering menggoda lawan-lawannya dengan kebanyakan "pukulan bebas".

  19. Turles
       Turles adalah prajurit kelas bawah saiya dan mantan hamba Frieza. Diasumsikan bahwa Turles lolos kehancuran Planet Vegeta karena ia sedang dalam misi. Hampir tiga puluh tahun setelah kehancuran Planet Vegeta itu, Turles, bersama dengan timnya dari antek, membuat jalan mereka menuju Bumi untuk memeriksa pada orang Saiyan, Kakarot (Goku)


  
  20. Tarble
        Tarble, seperti Vegeta, lahir di Planet Vegeta. Tarble diperintahkan oleh ayahnya, Raja Vegeta, untuk dikirim ke sebuah planet terpencil dengan alasan bahwa ia tidak memiliki agresi dan keterampilan pertempuran yang dibutuhkan untuk menjadi pejuang Saiyan, mengelompokkan Tarble sebagai kelas rendah Saiyan. Penampilannya di Yo! Son Goku dan Teman-Nya kembali! menunjukkan bahwa kepribadiannya agak lembut dan ia sangat sopan dalam sambutannya, sapaan orang-orang baru dengan sikap yang baik, dibandingkan dengan kekejaman dan kekurangajaran dari orang Saiyan rata-rata. Pada titik tertentu, ia bertemu dan menikah dengan Gure (dia mungkin telah menjadi penduduk dari planet ia dikirim ke, mirip dengan Goku menikahi Chi-Chi, warga Bumi, dan Vegeta menikah dengan bulma.
 
  21. Kado 
        Kado dan saudaranya Abo pernah menjadi tentara yang bertugas kepada Frieza, peringkat di tingkat yang sama dengan Angkatan Ginyu, seperti Vegeta menjelaskan di belakang. Dua tahun setelah kekalahan Kid Buu, terasing adik Vegeta yang Tarble, didampingi istrinya Gure, melarikan diri ke bumi untuk mencari bantuan Vegeta dalam mengalahkan duo saudara, yang Tarble mengaku telah sejak menjadi sekuat Frieza dan telah meneror seorang bintang terpencil yang disebutnya rumah.



  22. Abo 
        Abo dan saudaranya Kado pernah menjadi tentara yang bertugas pada Frieza, peringkat di tingkat yang sama dengan Angkatan Ginyu, seperti Vegeta menjelaskan di belakang. Dua tahun setelah kekalahan Kid Buu, terasing adik Vegeta yang Tarble, didampingi istrinya Gure, melarikan diri ke bumi untuk mencari bantuan Vegeta dalam mengalahkan duo saudara, yang Tarble mengaku telah sejak menjadi sekuat Frieza dan telah meneror seorang bintang terpencil yang disebutnya rumah


 23. Bardock
      Bardock adalah  Ayah biologis Kakarot (kemudian dikenal sebagai Goku) dan Raditz, Bardock adalah tentara bayaran yang memimpin sebuah pleton kecil terdiri dari empat tentara Saiyan lain, Tora, Fasha, Shugesh dan Borgos. Bersama-sama, lima orang mencari nafkah dengan melakukan perjalanan ke planet mana mereka memusnahkan berbagai pertahanan peradaban dan mempersiapkan mereka untuk organisasi perdagangan planet Frieza


 24. King Vegeta / Raja Vegeta
      King Vegeta adalah Ayah biologis dari Vegeta dan Tarble. Tingkat daya Raja Vegeta tidak diketahui, seperti yang pernah benar-benar dinyatakan. Sebagai pejuang Saiyan, ia mengatakan bahwa ia jauh lebih kuat daripada anaknya Vegeta bahkan sebagai seorang anak. Namun, pendapat ini berasal dari Vegeta sendiri - yang tidak memiliki pendapat yang tinggi dari ayahnya. Selama Dragon Ball Z: Bardock - The Father Goku, para dokter bekerja pada Bardock setelah cedera berkelanjutan di Planet Kanassa, menyatakan bahwa tingkat kekuatannya hampir mencapai 10.000, dan diharapkan untuk dilewatkan Raja Vegeta dalam waktu singkat.

 25. Baby
       Baby adalah single-minded dalam menghidupkan kembali bangsa Tuffle dan pembasmian kaum Saiyans, dan dari waktu ke waktu terlihat bahwa dia licik cukup mendominasi Fighters Z, mengendalikan Vegeta dan berhasil memulihkan planet rumah bangsa Tuffles '. Namun, Baby juga sangat kekanak-kanakan dan belum dewasa, ia sangat rentan terhadap ejekan, dan ia menjadi murka jika ada lalat menggoda. Ironisnya, meskipun melihat Saiyans sebagai ras biadab, ia boleh dibilang menemukan lebih banyak kenikmatan dalam pertempuran daripada yang mereka lakukan; saat menjadi Great Ape Golden, Baby berpura-pura seolah-olah ia mengamuk tanpa berpikir (sifat umum di antara semua Kera Besar dan Golden Besar kera), dan pembantaian pengikut yang tak terhitung jumlahnya  sebagai sarana menguji kemampuannya. Dia sangat cerdas, dan memiliki kepribadian "sangat egois dan mementingkan diri sendiri".
       

2 komentar: